Download W3Schools Offline Version

Home » » Download W3Schools Offline Version

W3Schools merupakan sebuah situs yang dibuat oleh Refnes Data, yaitu sebuah perusahaan pengembang software Norwegia, yang bertujuan untuk memberikan tutorial secara gratis tentang bagaimana membuat situs yang sesuai dengan standar W3C.

Seluruh tutorial yang ada dalam W3Schaools terbilang lengkap untuk seorang pemula seperti saya. Maka tidak heran jika kita menemukan banyak buku yang mengutip dari situs ini. Dan yang lebih menarik lagi, situs ini memberikan pelajarannya secara Cuma-Cuma alias gratis.

Bukan hanya berupa tutorial, W3Schools juga menyediakan banyak referensi, misalnya link-link yang berhubungan dengan pembangunan sebuah situs web.
Fitur yang ditawarkan juga dari situs ini yang paling menarik adalah ketika kita ingin mempraktekkan pelajaran misalnya dalam membuat sebuah website, maka kita tidak perlu repot untuk mencari HTML editor, karena didalamnya telah telah di include-kan sebuah aplikasi web online yang memungkinkan kita mengedit, sekaligus melihat hasilnya dalam satu halaman. Nama aplikasi ini adalah Tryit Editor. Hamper seperti kita memilki HTML editor yang terinstal di computer.

Namun kadang pengguna terkendala di masalah koneksi karena untuk dapat menggunakan website ini, kita membutuhkan koneksi internet. Berawal dari situ, W3Schools berinovasi untuk membuatnya dapat di akses secara offline alias tanpa terhubung ke internet.  Dan berikut adalah file dari W3Schools yang akan saya bagikan serta dapat sobat pelajari langsung dari computer. Untuk yang ingin mencoba, silahkan download melalui link yang telah saya siapkan dibawah ini:


Cara penggunaan:
  1.    Extract file yang telah di download diatas
  2.    Setelah di extract, cari dan buka folder www.w3schools.com
  3.    Cari file default.asp silahkan dibuka
  4.    Selamat belajar :) 

.
Share this article :